Hepatitis

Hepatitis adalah peradangan pada organ hati. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai sebab antara lain obat-obatan, virus, bakteri, protozoa, bahan kimia, kelebihan kerja. Gejala yang dialami mulai dari lemas – lemas, mual, kembung, mata kuning dan buang air kecil berwarna kuning tua hingga coklat seperti teh botol.

Pada kebanyakan di masyarakat jika mendengar nama hepatitis yang terbanyang sebagai penyebabnya adalah hepatitis virus. Hal ini tidak salah karena yang menjadi terbanyak memang hepatitis virus. Virus hepatitis yang daapt menyerang hati ini adalah Virus hepatitis A, Virus hepatitis B dan Virus Hepatitis C.

Pada virus Hepatitis A penularan terjadi melalui makan dan minuman yang tercemar virus hepatitis A, sedangkan virus Hepatitis B dan C penularan melalui darah dan cairan sperma atau vagina.

Pengobatan hepatitis virus ini, pada keadaan akut adalah dengan bed rest atau istirahat di tempat tidur total.

Pada Hepatitis virus B dan C, virus ini dapat menyebabkan kondidis hepatitis virus yang kronik, yang mana pada akhirnya dapat menjadi hepatitis kronik berlanjut menjadi sirosis hati dan kanker hati. Hal ini dapr dihambat dengan berbagai pengobatan yang memakan waktu dan biaya yang tidak kecil. Suatu hal yang menguntungkan pada hepatitis virus A dimana proses kronik ini tidak terjadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: